CI Class Is Over, What I’ve Learned? Hmmhh

What I learned from this Class Creative and Innovation!

Huaaahh gak nyangka harus berakhir juga kelas yang sering jadi “pelarian” gw dari segala kerumitan mata kuliah lain. Cara ngajar pak Apiq yang sabar , santai namun fun dengan banyaknya games yang pak Apiq berikan , menjadikan kelas CI ini sangat menyenangkan dan gak boring.

Creative…Hmmh sebenernya merupakan kata yang tabu buat gw sebelumnya, maklum gw memasukan diri gw pada kelompok orang yang emang gak kreatif dan cenderung sebagai trend follower than sebagai trend setter. Namuunn , pak Apiq memberikan suatu pandangan bagi gw yang berbeda tentang kreatifitas. Kreatifitas tidak hanya berhasil menciptakan hal baru namun dapat juag menjadikan sesuatu yang sudah ada dengan nilai tambah. Kreatifitas bukan hanya berpikir beda dan memberikan sesuatu yang unik, namun juga harus ada unsur kegunaan dan “masuk akal”. Well, hmmm i think i can do that! Pak Apiq punya stylenya sendiri dalam membuat kita dapat melakukan sesuatu yang “beda” dan berpikir kreatif. Salah satunya ya dalam pembuatan blog ini, yang mana gw gak pernah nulis blog sebelumnya..

Innovation! Haruslah sebuah inovasi yang bermanfaat dan memiliki nilai guna bagi masyarakat umum. Pak Apiq memberikan contoh setiap minggunya tentang inovasi dan para penemunya dan cara berpikir mereka yang sebenernya sederhana namun “eksplosif” , because mind is a powerful thing for those who can use it ( gak akan pernah lupa deh quote pak Apiq ini ) . saya belajar disini juga untuk lebih percaya diri dalam menyampaikan ide-ide saya dan juag kegilaan berpikir saya yang biasanya etrkubur saja dalam lamunan dan hanya dalam awang-awang.

Dikelas ini saya belajar beberapa metoda dalam menentukan creative and innovation thinking dan salahsatu yang saya suka adalah business model dan SCAMPER tools. Hmm a very powerful tool to analyze seberapa besar karaya kreatif dan inovasi kita dapat berdampak baik dari segi kegunaan dan juga dalam segi ekonomi dan marketing.

Oiya! Kak Bayu , salut untuk kakak juga, penjelasan kakak yang lebih “muda” sangat enak didengar dan mudah untuk dipaahami oleh  kuta yang juga masih muda-muda hehehe.. great job Mr.Apiq and Mr.Bayu.

Huaah sedih sekali ahrus berakhir kelas yang sanagat menagasyikan ini walapun selalu diadakan pada selasa pagi yang biasanya saya masih molor hehee… tapi saya rela bangun lebih pagi untuk mengikuti kelas yang asyik ini. Pak Apiq saya berjanji blog ini tidak akan sampai disini saya akan meneruskan terus menulis karena seperti bapak bilang, menulis adalah awal dari membuka pintu kreatifitas.

 

Thanks to This Classs GREATT ! I LOVIN IT !

I love youu susu! 😀

Muhammad Qareza Qualdi 19009044

Leave a Reply

  • December 2011
    M T W T F S S
    « Oct    
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
