The Most Innovative Country

Untuk memenuhi tugas kuliah CI selanjutnya saya akan memposting mengenai negara paling innovatif menurut saya. Hmmm bukan hal gampang lho tugas ini, soalnya ya setiap negara pasti punya keunggulan masing2 yang dapat dibanggakan gituu.. Jadi! sebagai mahasiswa yang kreatif nan gemuk (lhoo!!) dan amat suka mata kuliah Bisnis reasearch Method (satu2nya kuliah wajib yang dapat A) saya melakukan riset kecil keciland terhadapa beberapa orang terdekat saya… inilah hasilnya JengJEngJeng!!

Andri ( Penjaga Toko kelontong langganan ) : hmmm, jepang lah secara gituuu.. banyak macem2 disana shinkansen, robot , mobil, naruto sampe hent** juga ada hahahha

Kodir ( Tukang nasi goreng langganan) :Hmm apa yak (logat jawa kental) ituu, Cina kata saya mah di. banyak gitu kan barangnya. pinter-pinter orangnya. ya walaupun barang bajakan juga, tapi ya orang “bawah” jadi juga bisa make kayak henpon atau motor gtu di, jadi murah2..

Mardika (Mahasiswa perguruan tinggi swasta) : Jepang Lah!! Fix banget Jepang si paling keren dan innovatif. Ya punya ini itu, hmm apa ya… 😐 Ya pokonya keren deh!

Yap2 itu adalah 3 oang terdekat saya yang saya tanya saat membuat tugas ini, hmmm kalo dipikir2 aku setuju dengan jawaban kedua temanku ttg Jepang!

JAPAN THE MOST INNOVATIVE COUNTRY

Kenapa??

Ada 3 Alasan utama kenapa saya pribadi memilih Jepang.

1. Think Out of The Box!

Ya itu dia kunci dari jepang, mereka walau berbadan mungil, bermata sipit dan berkulit putih namun mereka mampu berpikir diluar kebiasaan berpikir (naon deui hubunganna haha) . Nah aku ada sebuah cerita ni mengenai hal ini, dulu saat aku masih di bangku SD kelas 6 kalau tidak salah, aku pernah berpikir bagaimana caranya membuat mobil atau kendaraan yang dapat melayang. Entah Allah sedang sayang pada hambanya yang satu ini atau bagaimana saya diberi ilham sambil sedang memainkan 2 buah magnet yang memiliki kutub yang sama sehingga saling tolak menolak, dan WOW! AstalaVista! saya menemukan cara agar mobil dan setidak kereta dapat melaju dengan magnet sehingga dapat bergerak cepat karena minimalisir hambatan yang terjadi! eh pas aku kasih tau kakak, gw cuma diketawain lah,

Gue : Kakak liat deh , kalo magnet dideketin yang sekutub kayak ada yang ganjel gitu kak..

Kakak : yaiyalah emang gitu namanya juga magnet (jawaban sisnis)

Gue: Hmmm.. iya sih kak, tapi ya kalo dijadiin jadi ban mobil atau rel kereta kan jadi bisa ngambang tuh kak..

Kaka : (mulai melihat gw dengan menyeringai)…hahahahah aduh elo mah kebanyak nonton doraemon si, makanya jangan tidur aja, bangun ey mimpi mulu lo..

Gue 😐 ….

dibilang gak mungkin segala macem deh, tapi yaudah gw pikir juag gak mungkin si

1 Tahun berlalu….(sigh)…

Waaa noo gw baca di koran kalo mereka make ide magnetik elektrik untuk menggerakan kereta shinkansen mereka! persis sama apa yang gw pikirin tahun lalu.. 😦 haduh… errrr.. zonkk ya , coba gw lagsung speak up tahun lalu, mungkin gw jadi salahs atu orang terkaya dunia sekarang ahhaha.. πŸ˜› *nyesel juga si 😦

πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Liat deh di gambar, bagaimana mereka benar-benar menerapkan teori magnetik yang aku pikirin setahun sebelumnya! Brillian! huaaaaaa :””””(((

2. Think, Do, Speak

nah ini yang membedakan orang jepang dan orang Indonesia.. Kalo orang Indonesia pasti ngomong dulu, baru mikir dan ada sedikit kemungkinan untuk dilakukan.. nah kalo orang jepang, mereka lebih baik mikir dan melakukan dahulu baru deh dipublikasikan. malaha da beberapa orag jepang yang prefer kalo hasil kerjannya tidak usah dipublikasikan sama sekali yang penting bermanfaat bagi khalayak! waaahh yang mindset begini yang gak dipunya orang Indonesia, Indonesia mah dikit-dikit gengsi.. dikit-dikit gila kekuasaaan ahh males! pantesan politikus banyak…hmm bner juga ya kalo dipikir2 kalo sakit ke poli-klinik, kalo stress jadilah poli-tikus.. :p

3. Unik dan Imajinatif

Selain teknologi dan segala sesuatu yang dihasilkan oleh jepang. Apa yang bisa menjadikan mereka seperti itu? hmmm jawabannya adalah IMAJINASI saudara2! mereka dipenuhi dengan imajinasi yang tinggi , dapat kita lihat dari kartun-kartun manga mereka yang futuristik dan imajinatif. membayangkan sesuatu yang tak terbayangkan sebelumnya. Bahkan ya, di kartu seperti Β naruto yang desa-desa dan trdisional, masih saja dibumbui teknologi terkini bahkan teknologi yang belum ada.. BANZAI!! You’re Great JAPANESE NIPPON!

Segitu aja dari gw tentang Innovative Country!

 

Byee see yaa ! πŸ˜€ Love youu Susuuu MELOONN!! *lovelove

Leave a Reply

  • September 2011
    M T W T F S S
        Oct »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  
